Search This Blog

Thursday 22 July 2010

Gigi Cantik Masa Kawen (^0^)

Deretan gigi yang rapi, putih, dan bersih senantiasa enak dilihat. Dalam sebuah pernikahan yang ditonjolkan tak hanya keindahan gaun dan tata rias sempurna. Gigi adalah bagian penting dalam terciptanya image yang baik. Anda senantiasa harus tersenyum di acara spesial Anda. Tentunya Anda tak mau kan bermuka masam karena gigi tak indah? Untuk memperoleh gigi yang baik tak cukup dengan menggosok gigi.

Kadang ada yang cara menggosok gigi yang salah, tidak bersih, dan akhirnya menimbulkan penyakit. Menyikat gigi seyogianya dua kali sehari. Pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Perawatan gigi tak bisa Anda abaikan begitu saja karena gigi yang tak terawat bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti pusing dan pegal-pegal. Bahkan dari gigi bisa diketahui jika Anda menderita osteoporosis.

Kawat gigi untuk memperbaiki tampilan gigi dan wajah

 Ok ke pakai braces masa kawen??? Ooh tidak, special case ni (^0^)

 Bo jadi cantik ke nanti? Xsempat la..Camna nih? (T_T)

Perawatan gigi di Indonesia tidak diprioritaskan padahal pemeriksaan gigi hanya perlu dilakukan 6 bulan sekali. Walau begitu gigi yang sudah parah dapat dikoreksi melalui bedah dan kawat gigi, istilah lainnya behel atau orthodontic brace.

Sekarang tampilan dari kawat gigi ini pun lebih banyak dan beragam. Ada yang terbuat dari porselen, besi, bahkan emas. Sekarang juga banyak diminati kawat gigi transparan yang sewarna dengan gigi, terutama bagi orang dewasa yang merasa sungkan mengenakan kawat gigi.

Walaupun bahan yang digunakan berbeda tapi fungsinya sama hanya tingkat kekuatannya yang berbeda. Harga yang ditawarkan pun bervariatif, tergantung dari tingkat kesulitan dan bahan yang digunakan. Biasanya berkisar antara jutaan sampai puluhan juta rupiah. Kontrol juga perlu dilakukan minimal sebulan sekali.

Jika Anda berminat untuk memasang behel yang perlu diperhatikan adalah ada atau tidaknya karang gigi dan juga lubang. Jika Anda bermasalah dengan 2 hal tersebut maka sebaiknyalah hal tersebut ditangani terlebih dahulu. Karena jika ingin memakai behel, gigi sudah harus dalam keadaan bersih.

Perlukah pemutih gigi secara permanen

Terkadang walau sudah memilki gigi yang bagus dan rata, masih saja ada orang yang ingin giginya tampil lebih cantik. Salah satunya dengan cara di-bleaching atau memutihkan gigi secara permanen.

Cara ini tidak berbahaya tapi seumur hidup hanya boleh dilakukan dua kali. Jika sudah kali yang ketiga maka efeknya akan merusak gigi. Hasil dan pemutihan ini pun tidak akan selamanya seperti itu.

Warna akan sedikit berubah walau tidak sampai kewarna asli. Apalagi jika Anda gemar mengonsumsi makanan yang manis-manis dan minuman seperti kopi dan teh juga merokok. Pemutihan dapat dilakukan oleh dokter maupun dilakukan sendiri di rumah.

Akan tetapi bahan yang digunakan adalah bahan kimia yang keras sehingga takarannya perlu diperhatikan. Untuk alasan keamanan maka sebaiknya oleh dokter yang ahli di bidangnya.

Mencegah lebih baik daripada mengobati

Cara yang paling baik adalah dengan menggunakan sikat gigi elektrik. Karena sikat ini dapat lebih membantu ketika Anda menyikat sampai ke ujung, dimana penekanannya makin lemah. Bahkan waktu untuk menyikat gigi pun perlu diperhatikan. Cara yang baik bukanlah waktu bangun tidur langsung menyikat gigi. Yang benar adalah menyikat setelah habis makan pagi.

Tepatnya tiap habis makan perlu menyikat gigi agar tidak ada kotoran yang tertinggal. Penggunaan dental floss pun sangat penting. Agar sela-sela gigi dapat dibersihkan dengan maksimal hingga tidak menimbulkan karang gigi. Yang juga perlu diperhatikan adalah sikat gigi di waktu malam. Hal ini sangat penting untuk memastikan semua sisa makanan sudah dibersihkan.

Pemilihan pasta gigi juga krusial, karena banyaknya produk yang tersedia di pasaran. Tiap pasta gigi memiliki keunggulannya masing-masing dan satu sama lain berbeda, maka yang terbaik jika pasta gigi Anda tidak terpatok pada satu merek.

Karena dengan mencoba berbagai produk, Anda akan mendapatkan semua manfaatnya daripada hanya satu produk yang mungkin tidak memiliki kandungan tertentu. Perhatikan hal-hal kecil ini dan Anda pun dapat terhindar dari sakit gigi, karang gigi, gigi berlubang, dan juga bau mulut yang tak sedap. Nah rawatlah gigi Anda dari sekarang!

Jika ingin memakai kawat gigi. Gunakanlah dari jauh-jauh hari karena akan membutuhkan waktu lama. Mungkin setahun sebelum hari pernikahan Anda. Untuk hasil yang lebih instan gunakan bleaching. Nah sekarang tampil cantik sempurna di hari-H menjadi lengkap dengan gigi sehat dan kuat.

2 comments:

  1. salam....sakit ke pakai braces....

    ReplyDelete
  2. wsalam.
    masa awal2 pakai tu sakit la..rasa macam xda gigi. makan dgn gusi je..
    masa ni, kena masak bubur je, telan-telan je...

    bila dah setahun pakai ni, dah mula selesa. klu baru tukar getah pun, sakit dlm 2-3 hari. lepas tu, mcm normal blk.

    yg sakit teruk n xtahan, bila ada banyak ulser. ulser dan braces mmg xdpt dpisahkan...

    awak nak pakai braces ke?

    ReplyDelete

Terima kasih untuk komen bernas anda :)

Daisypath Anniversary tickers